MTQ Tingkat Provinsi Sumsel Ditunda Antisipasi Corona


Amperanewscom
21 Mar 2020, 08:22:11 WIB
MTQ Tingkat Provinsi Sumsel Ditunda Antisipasi Corona

Palembang-- Sesuai arahan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19 agar menunda menunda perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sumsel yang diadakan di Kota Prabumulih, hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Walikota Prabumulih Ridho Yahya kepada media menyebut hal ini sebagai langkah tegas dalam bentuk upaya pemerintah terhadap pencegahan virus Covid-19 yang secara masif terus dilakukan. 

Ridho juga mengeluarkan kebijakan lain diantaranya untuk meliburkan sekolah dan pegawai di Prabumulih.

“Terhitung Senin 23-30 Maret anak-anak sekolah dan pegawai Pemerintahan Kota Prabumulih diminta untuk belajar dan bekerja di rumah. Terkait MTQ sesuai instruksi Gubernur diundur hingga waktu yang tidak ditentukan sambil kita lihat kondisi selanjutnya,” ujar Ridho, (20/03/2020)

Ditambahkan Ridho, sebagai seorang pemimpin, tampil di depan dalam menghadapi masalah covid-19 ini adalah langkah utama yang harus diaplikasikan di lapangan. 

Langkah kongret diambil ridho untuk memprioritaskan kesehatan masyarakat, hal ini dilakukan karena mengacu pada keputusan Presiden, serta meminimalisir resiko yang implikasinya pada masyarakat juga.

Sementara itu Kafilah Palembang melalui Kepala Sub Bagian Bina Mental Spiritual Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang Afriantoni mengatakan meski kafilah Palembang telah siap pihaknya tetap mengikuti arahan dari Gubernur Sumsel Herman Deru. Hal ini sebagai dukungan dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 di Sumsel. 

"Kami ikuti kebijakan yang dikeluarkan, yang jelas kafilah Palembang tetap mengasah kemampuan untuk kompetisi nanti," singkatnya. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Iklan Business

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 5

  • Today Visitor 60

  • Hits hari ini 91

  • Total pengunjung 178651

  • IP Anda 34.239.150.22